3 Pilihan Bahan Kemasan Untuk Makanan Ringan


Banyak yang berpikir bahwa bahan kemasan makanan ringan bisa memicu penyakit yang mematikan, salah satunya kanker. Berdasarkan dari penelitan yang dilakukan ternyata makanan kemasan terutama makanan ringan seperti kripik kentang mengandung bahan yang memungkinkan memicu kanker yaitu, akrilamida. Selain itu kemasan vinil klorida juga merupakan bahan yang bersifat karsinogenik atau memicu kanker. Nah, untuk Anda yang memiliki usaha makanan ringan seperti kripik kentang ini Anda tentu ingin menawarkan produk yang berkualitas untuk konsumen, untuk itu berikut kami berikan alternatif kemasan makanan ringan yang bisa Anda jadikan pembungkus produk.




- Kemasan logam
Penggunaan kemasan logam menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda gunakan. Selain melindungi produk Anda dari sinar matahari, Anda juga tidak perlu khawatir masuknya uap air, dan oksigen yang akan mempengaruhi kualitas produk Anda. Kemasan ini memang termasuk metode pengemasan produk yang membutuhkan biaya yang cukup mahal, namun demi menjaga kualitas produk tentu tidak ada salahnya. Untuk bahan kemasan logam yang bisa Anda gunakan seperti alumunium foil dan plat besi lapis timah putih.


- Kemasan kertas
Kemasan kertas dan karton merupakan salah satu bahan kemasan yang cukup aman, selain itu biaya pengemasan dan pembelian bahannya juga cukup murah. Namun kelemahan kemasan ini adalah cuku sensitive terhadap air dan kelembapan udara. Tetapi tidak usaha khawatir karena kini sudah banyak modifikasi kemasan kertas yang khusus seperti contohnya kertas tahan minyak yang memiliki permukaan sperti gelas dan transparan, mempunyai kekuatan terhadap lemak dan minyak. 


- Kemasan gelas seperti toples
Kata siapa kemasan menggunakan toples kaca hanya untuk produk minuman, ini juga berguna untuk makanan ringan. Pengemasan menggunakan topless selain dapat menjaga produk Anda terhindar dari zat berbahaya, juga akan membuat tampilan produk lebih mahal.
 
Penggunaan bahan kemasan di atas bisa Anda jadikan pilihan untuk mengemas apapun produk makanan yang Anda produksi. Semoga informasi tersebut dapat membantu dan menjadi inspirasi Anda yang sedang atau baru mau memulai usaha makanan ringan. Untuk mendatangkan konsumen, cara yang paling mudah adalah dari kemasan, jika kemasan Anda menarik dan pemilihan bahannya tepat maka dengan sendirinya konsumen pasti memilih produk makanan Anda. Semoga sukses..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Pilihan Bahan Kemasan Untuk Makanan Ringan "

Posting Komentar