6 Ide Kemasan Makanan Keripik untuk Bisnis UKM


Ditengah perasaingan bisnis yang semakin ketat, kemasan produk merupakan hal yang sangat krusial. Di luar dari fungsinya untuk melindungi produk dari zat berbahaya, kemasan yang baik haruslah menarik dan mudah digunakan. Banyak produsen, baik itu yang bergerak di bidang jasa maupun kuliner sangat memperhatikan kemasan yang digunaknnya, seperti halnya perusahaan smartphone terbesar yaitu Apple, di mana meraka memperbaiki kemasan produknya dari waktu ke waktu. Hal ini patut juga dilakukan oleh pengusaha, termasuk pelaku bisnis UKM yang bergerak pada bidang kuliner agar dapat menonjol di tengah persaingan pasar yang sangat ketat. Nah untuk itu kami akan membagikan ide-ide kemasan menarik yang bisa Anda gunakan untuk kemasan makanan keripik milik Anda. 

Warna dan gambar kemasan sesuai dengan bahan dasar keripik 


Desain berikut ini warna dan gambar di depan kemasan disesuaikan dengan bahan dasar kreipik yaitu pisang. Namun tidak hanya itu pada bagian gambar pisang sengaja diberi plastik bening sehingga konsumen dapat melihat bentuk keripik yang dibelinya. Untuk plastic yang digunakan adalah plastik standing pouch dengan zipper untuk membuka dan menutup kemasan. 

Kemasan yang simpel rapih dan elegan 


Hampir semua kemasan keripik dalam sekala kecil dan menangah masih menggunakan plastik bening dengan tambahan stiker untuk logo. Kemasan demikian bukan berarti buruk namun ada baiknya kemasan kripik dibuat lebih berwarna, salah satunya seperti kemasan simpel ini. Keripik Anda akan terlihat menarik dan terkesan berkualitas. 

Kemasan keripik pisang yang unik 


kemasan kripik juga bisa dibuat unik, salah satunya seperti kemasan berikut. Packaging dibuat menyerupai pisang dengan warna kuning dan putih, selain itu ada holder pada bagian atas yang akan memudahkan konsumen membawa keripik. 

Kemasan keripik menggunakan bahan kertas 


Ternyata bahan kertas juga bisa digunakan untuk kemasan makanan keripik. Salah satunya seperti desain kemasan di atas. Kemasan keripik asal Amerika Latin ini dibuat menarik dengan tambahan siluet orang mengenakan sombrero, atau topi khas orang Meksiko. 

Kemasan dengan kertas karton 


Bahan karton juga bisa Anda pilih sebagai bahan kemasan untuk keripik buatan Anda. Seperti gambar kemasan di atas, ada tali untuk memudahkan konsumen membawa-bawa makanan gurih ini. 

Kemasan menggunakan toples berlapis alumunium foil 


Selain pilihan bahan karton dan plastik, kemasan keripik yang menarik dengan menggunakan bahan alumunium foil juga bisa Anda jadikan pilihan. Selain kemasan lebih menarik dari keripik lainnya yang menggunakan plastik, menggunakan toples berlapis aluminum foil juga akan lebih baik menjaga kualitas produk keripik Anda. 

Dari keenam kemasan di atas jika kami harus memilih kemasan yang pertama dan kelima cukup menarik untuk dijadikan kemasan makanan keripik untuk bisnis UKM. Nah, kalau menurut Anda yang menarik yang mana?

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "6 Ide Kemasan Makanan Keripik untuk Bisnis UKM "