5 Ide Unik Kemasan Makanan Cepat Saji yang Bisa Dicoba

Sebuah tampilan kemasan tentu akan mempengaruhi pemasaran produk, itu sebabnya kemasan kadang-kadang bisa merusak penjualan satu produk bila tidak dikemas dengan baik dan menarik. Tentunya bukan hanya makanan kemasan, namun kemasan makanan siap saji pun juga harus memikirkan hal tersebut. Maka dari itu banyak sekali para pengusaha makanan cepat saji yang bekerja sama dengan desainer kemasan menciptakan kemasan yang menarik dan unik. Berikut adalah beberapa ide kemasan makanan cepat saji yang unik dan mungkin bisa juga Anda ikuti untuk keperluan usaha Anda. 

Bucket KFC untuk mencetak foto


Apa Anda pernah berpikir tempat untuk menyajikan makanan sekaligus bisa mencetak foto Anda dengan keluarga atau kerabat? KFC Kanda sudah melakukan hal tersebut, di mana bucket atau wadah untuk menyajikan ayam goreng bisa digunakan untuk mencetak foto via Bluetooth yang disambungkan melalui ponsel atau tablet yang Anda miliki. 

Kemasan untuk bikers
 

Kebanyakan para pengendara motor dan sepeda pasti sering merasa kesulitan membawa pesanan makanan yang banyak maka solusinya dibuatlah kemasan berikut. McDonal’s lah yang pertama kali memperkenalkan kemasan yang dapat sekaligus membawa 1 cup minuman, burger dan kentang goreng. Adanya holder, memungkinkan bikers menyangkutkan kemasan pada hook kendaraan roda duanya. 

Kemasan dengan cerita
 

Saat Anda makan dengan teman yang membosankan atau makan sendiri pasti mata Anda lebih sering membaca sesuatu untuk mengalihkan perhatian. Salah satu tempat makan khas Mexico membuat desain kemasan yang di luar kemasannya terdapat tulisan filosofi, quote dan cerita pendek dari orang ternama yang menarik Anda baca.  Cukup menarik dicoba.. 

Kemasan Liberation Wrapper
 

Bukan hanya orang Jawa saja yang punya budaya perempuan tidak boleh membuka mulutnya lebih dari 5 jari, di Jepang hal itu juga dianggap tidak pantas dilakukan oleh wanita pada saat makan. Nah, maka dari itu diciptakan lah serbet Liberation Wrapper, di mana napkin bergambar bagian mulut wanita. Sehingga pada saat menikmati burger berukuran besar para kaum wanita tidak perlu khawatir terlihat jelek saat membuka mulut. 

Kemasan Lunch box bertingkat


Pada umumnya untuk mengemas makanan dengan banyak menu Anda harus memisahkan box-boxnya sehingga akan memakan banyak tempat. Anda bisa menggunakan ide kemasan berikut ini, di mana dalam satu kemasan Anda bisa menyajikan 3 menu berbeda untuk konsumen. Kemasan yang menyerupai lunch box bertingkat ini juga akan mempermudah konsumen membawa makanan yang mereka pesan. 

Demikian 5 kemasan makanan cepat saji yang bisa Anda jadikan ide kemasan untuk usaha Anda. Mana kira-kira ide kemasan yang menarik Anda coba? Selain harus memperhatikan desain kemasan Anda juga harus memperhatikan kenyamanan kemasan ya. Selamat mencoba..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Ide Unik Kemasan Makanan Cepat Saji yang Bisa Dicoba"

Posting Komentar